Mencari Pendamping

(Dikutip dari Lombok Post edisi 16 Januari 2013)

 

Pemantauan media lokal Lombok (Radar Lombok dan Lombok Post) dari 14 -19 Januari 2013 terdapat 135 berita yang terbagi dalam : Isu good governance sebanyak 91,11%, isu kriminal 0,74%, dan lingkungan hidup sebanyak 8,15%.  

Hingga mendekati pendaftaran Cagub dan Cawagub bulan Februari mendatang, TGH M Zainul Majdi tak kunjung memastikan pendampingnya. Tak pelak, beragam spekulasi terus berdatangan terkait figur pendamping pria yang biasa akrab dipanggil taun guru bajang tersebut. (Radar Lombok 14 Januari 2013)

Dua figur utama di lingkup Pemprov NTB, yakni H Badrul Munir (BM) yang kini menjabat Wakil Gubernur dan Sekretaris Daerah (Sekda) NTB H Muhammad Nur, dikabarkan bersaing ketat memperebutkan posisi sebagai kandidat pendamping Dr TGH M Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang dalam pemilukada mendatang.  (Lombok Post 16 Januari 2012).

Komunikasi politik antara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Bulan Bintang  nampaknya berjalan alot. Belum ada kesepakatan final mengenai koalisi yang akan dibangun  untuk mengusung kandidat Gubernur/Wakil Gubernur Dr KH Zulkifli Muhadli dan Suryadi Jaya Purnama. “Saat ini PKS sudah  berkomunikasi intens dengan PBB, tapi masing-masing pihak tidak terikat, sehingga bebas komunikasi dengan partai mana saja,” ungkap Suryadi saat dikonfirmasi Lombok Post, kemarin. (Lombok Post 17 Januari 2012).

Tidak pernah terbayangkan-mungkin itulah kata yang tepat menggambarkan dalam diri pria kelahiran Pohgading Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur. Setelah dipilih mendampingi ketua DPW PBB NTB yang  juga Bupati Sumbawa Barat KH Zulkifli Muhadli untuk bertarung dalam pilkada NTB Mei 2013 mendatang.  (Radar Lombok 18 Januari 2012).

Selain berita tentang seputaran Pilkada Cagub dan Cawagub NTB. Berita tentang Bencana Alam dan Kasus Teruduga Teroris juga selalu mengisi harian kedua mendia.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dilahirkan di Pemenang, Lombok Utara pada tanggal 31 Desember 1979. Ia adalah seorang wirausaha yang aktif dalam kegiatan di komunitas lokalnya, Komunitas Pasir Putih. Selain itu ia juga ambil bagian dalam kegiatan pemantauan media lokal berbasis komunitas bersama Forum Lenteng.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2013 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //