Pedagang Pasar Kencong Vs Bupati Jember

Radar Jember - Persatuan Pedagang Pasar Kencong (P3K) melakukan gugatan class action terhadap Bupati Jember

Radar Jember – Persatuan Pedagang Pasar Kencong (P3K) melakukan gugatan class action terhadap Bupati Jember

Pada minggu ini, 12-18 November 2012, isu good governance masih mendominasi pemberitaaan di Radar Jember sampai sekitar 69% dari total berita. Pada minggu ini isu good governance diisi oleh gugatan class action Persatuan Pedagang Pasar Kencong (P3K) yang ditujukan kepada Pemkab Jember terkait pembangunan Pasar Kencong. P3K secara resmi melakukan gugatan classa action kepada Bupati Jember, Pemkab Jember, dan DPRD Jember. Bupati Jember, M.Z.A. Djalal sendiri digugat dengan nilai total Rp 80,302 miliar. Isu lain disemarakkan dengan kasus fiktif penarikan amal di beberapa jalan di Kota Jember. Indikasi ini diperkuat dengan sejumlah anak-anak yang menjadi penarik sumbangan di kawasan kota semakin marak. Oleh karenanya, Satpol PP bersama Dinsos Jember melakukan operasi penertiban di sejumlah jalan dengan sasaran diantaranya penarik amal jalanan.

Sementara itu, di minggu ini isu kriminal mengalami penurunan masih menempati posisi kedua dengan 29% dari total berita. Isu kriminal diwarnai dengan sejumlah kasus peredaran narkotika, perjudian, penipuan dan kekerasan. Kasus korupsi yang masih menjadi kasus diperadilan yakni dugaan korupsi Bulog kembali diberitakan. Kali ini kasus korupsi yang melibatkan Mochammad Ghozi sebagai terdakwa tersebut dimentahkan Mahkamah Agung (MA). MA memutuskan Ghozi tidak terlibat dalam tindak pidanan korupsi yang merugikan negara sebesar Rp 2 miliar. Dari kasus narkotika, seorang tersangka yang mengaku sebagai anggota LSM Forum Peduli Rakyat (FPR) kedapatan membawa narkotika jenis sabu-sabu seberat 0,40 gram.

Isu HAM berada di posisi ketiga, yakni 2% dari total berita. Isu lingkungan hanya menurunkan satu berita terkait dengan kondisi SDN Darsono 04 yang terletak di Dusun Gumitir, Desa Darsono, Arjasa. Letaknya yang berada dipelosok di atas bukit tinggi dan curam tidak mematahkan semangat para murid SDN Darsono 04 untuk mengenyam pendidikan. Untuk masuk ke halaman sekolah saja hanya tersedia jalan yang cukup untuk dilewati sepeda motor.

Sementara itu, isu lingkungan serta perempuan dan/atau anak tidak mendapat satu pun porsi pemberitaan.

Sedangkan Jemberpost.com, seperti biasanya, pada minggu ini hanya menurunkan empat berita good governance dan satu berita kriminal.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //