SMPN Favorit di Jember Kebanjiran Pendaftar

SMPN Favorit di Jember Kebanjiran Pendaftar (Radar)

SMPN Favorit di Jember Kebanjiran Pendaftar (Radar)

 

Minggu ini, isu Good Governance (70 % dari total berita) masih saja mendominasi Radar Jember 18-24 Juni 2012. Isu Good Governance kali ini lebih kepada Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Jember.

Isu kriminal menjadi urutan kedua setelah Good Gevernance, yaitu 30 % dari total berita. Minggu ini isu HAM tidak muncul sama sekali. Begitu juga dengan Perempuan Dan/Anak dan isu Lingkungan Hidup.

Dalam berita Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di Jember, sejumlah SMPN favorit di Jember kebanjiran pendaftar. Kebanyakan orang tua dan anaknya mengambil formulir di SMPN 2 Jember dan SMPN 1 Jember. Selain SMPN 3 Jember, kedua SMPN ini dianggap favorit di Jember.

Data Dispendik Jember menerangkan, SMPN 1 Jember yang paling banyak menerima pendaftar, yaitu sebanyak 241 orang. Angka ini hampir menjangkau pagu PPDB melalui jalur tes masuk sebanyak 270 orang. Pada PPDB kali ini, SMPN 2 Jember memiliki pagu 228 orang. Namun, jumlah ini dikurangi PPDB nonakademik sebanyak 56 orang, sehingga hanya tersisa 172 orang.

Hal yang dialami SMPN favorit di Jember tidak sama dengan beberapa SMPN di kawasan pinggiran Jember. Hingga hari kedua Pendaftran Peserta Didik Baru (PPDB) SMPN, ada sekitar enam SMPN di Jember yang belum memiliki pendaftar atau calon murid sama sekali. Hal ini terlihat laporan jumlah pendaftar di enam SMPN ke Dispendik Jember. Pendaftaran peserta didik baru di sejumlah SMPN Jember yang masih kekurangan calon murid, diiharapkan PPDB hari terakhir di semua SMPN sudah terpenuhi.

Masih pada PPDB di Jember. Sedikitnya 1.493 calom murid SMAN/SMKN di Jember bernasib mujur. Pasalnya, masa PPDB tahun ini mereka diterima di sekolah negeri tanpa perlu mengikuti tes masuk. Berdasarkan aturan Dispendik Jember, pendaftar di SMAN/SMKN yang kekurangan calon murid baru langsung diterima tanpa tes.

Beralih pada jemberpost.com, isu yang mucul dapat diakses empat kali, yaitu pada tanggal 19, 20, 23, dan 24 Juni 2012. Isu yang mendominasi masih pada isu Good Governance.

 

 

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

1 Komentar pada "SMPN Favorit di Jember Kebanjiran Pendaftar"

  1. sunari 13 Juni 2013 pukul 07:55 · Balas

    Trimakasih kawanku moh.Qomarudin,Ary ada di Saudi Arabia tp dpt mengikuti info seputar jember dg RADAR ONLINE.

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //