Pemancing Tewas Tenggelam

Oleh / pada 23 April 2012 / di Kota // Belum ada komentar

Isu Good Gevernace masih paling lebih dominan dibanding dengan isu lainya, yang saya pantau dalam seminggu terakhir ini, pada media cetak lokal Padang Ekspres, disamping itu, Isu Kriminalitas juga menjadi isu paling dominan kedua setelah isu Good Gevernace.

Dalam Media lokal Padang ini yaitu Padang Ekpres, seprati pada pantauan saya beberapa waktu yang lalu tentang berita Terbakarnya Pasar Kopas Plaza di  Padang, yang sepertinya terjadi kesalahan dalam mencantumkan kapan kira – kira waktu terjadinya kebakaran. Dalam salah edisi Padang Ekpres Kamis 19 April 2012, pada salah satu artikelnya yang disertai dengan kronologisnya melalui gambar “Pemancing Tewas Tenggelam pada halaman ke 9, pada artikel tersebut memberitakan, “Warga Pulauaia Padang Selatan dikagetkan dengan Hilangnya Alam Syair, 57 warga Batugadang, Lubukkilangan, saat memacing ikan, Selasa (16/4) Malam, sekitar Pukul 22:00 WIB Jasad Alam Baru di temukan Rabu (18/4) Pagi sekitar pukul 07:30 di Pintu Air Muaro Padang, Zumadil, 43 adik korban kepada Padang Ekspres menceritakan, ia memancing dengan kakak sepupunya Selasa (17/4) sekitar pukul 19:00 WIB, sesampainya di lokasi Alam di tinggal memacing dibawah jembatan evakuasi Pulauaia, sedangkan dia memacning sekitar 100 meter dari korban” jika  diperhatikan lebih teliti, sepertinya dalam mencantumkan waktu kajadiannya terjadi kesalahan, pada paragraf pertama kejadian ini terjadi pada, Selasa 16/4 malam, dan pada paragraf berikutnya, pada saat wawancara yang dilakukan oleh Padang Ekspres kepada Zumadil, ia memancing dengan kakak sepupunya pada Selasa 17/4, jika saya menghitung mundur di mana berita ini di terbitkan Padang Ekspres edisi Kamis 19 April 2012, tanggal 16 itu adalah hari Senin bukannya hari Selasa, dari pengakuan Zumadil juga ia pergi dengan kakak sepupunya pada hari Selasa 17 April. bukan pada tanggal 16 yang sebenarnya adalah hari senin.

Dari hasil pantauan saya, sepertinya media lokal Padang Ekpres harus lebih diperhatikan lagi berita yang akan di terbitkan, karena kejadian ini bukan baru saja terjadi selama pemantauan yang saya lakukan, tetapi sudah dua kali terjadi Seperti ini.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Chandra Zefry Airlangga bisa dipanggil Angga, merupakan seorang mahasiswa tingkat akhir di ISI Padang Panjang. pemuda kelahiran 20 January 1990 ini, aktif berkegitan di Komunitas Sarueh, yang sebelumnya juga pernah mengikuti workshop akumassa padang panjang yang diadakan oleh forum lenteng. sekarang ini dia juga berkontribusi dalam program pemantauan media berbasis komunitas sebagai pemantau perwakilan dari padang panjang sumatra barat.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //