Nisrina Dijual Rp 250 Ribu

foto_3koranlokal_TribunJogja_BernasJogja_Merapi_difoto_serentak_pada_HarI_Rabu_tanggal_14maret_2012

foto_3koranlokal_TribunJogja_BernasJogja_Merapi_difoto_serentak_pada_HarI_Rabu_tanggal_14maret_2012

Masih sama dengan pekan kemarin, pada pekan ini, terhitung sejak tanggal 12 Maret 2012 – 18 Maret 2012, ketiga media, baik Tribun Jogja,Bernas Jogja maupun Koran Merapi, masih memberikan berita tentang Isu Good Governance. Namun Isu Kriminal kali ini menjadi Isu yang paling sangat Dominan ketimbang Isu Good Governance. Isu Krimanal kali ini cukup menjadi buah bibir di kalangan masyarakat kota Yogyakarta mengingat beberapa hari belakangan ini sedang maraknya kasus kriminal penculikan Bayi di bawah 5 tahun atau biasa di sebut BALITA.

Seperti kasus yang terjadi di Daerah Sleman Yogyakarta, Polda DIY berhasil mengungkap Dua tersangka penculikan bayi yaitu Ny Sp asal Wonosari, Gunungkidul dan Rd asli Jakarta. Mereka di tangkap karena telah terlibat penculikan Nisrina Dewi Nurhidayah yang baru berusia 1 tahun. Bayi tersebut telah di perjual-belikan seharga 250 Ribu, Peristiwa penculikan da percobaan perdagangan anak itu diawali saat Kartini menitipkan anaknya di rumah Mujirah di daerah Tambakbayan, Catur Tunggal, Depok Sleman. Dirumah Mujirah yang tak lain adalah nenek dari Nisrina ini, ada Suprihatin alias Sum warga Tambakbayan yang sering mengasuh Nisrina. Akhirnya, Supriyatin memebawa kabur Nisrina ke Jakarta dan menukarkan dengan uang sebesar Rp 250 ribu kepada Sutris Abdul Rohcim warga Jakarta Pusat.

Hampir tiap hari beberapa media lokal Yogyakarta menginformasikan tentang kasus Kriminal penculikan bayi ini. Sebenarnya banyak kasus Kriminal lainnya yang cukup marak terjadi di kota Yogyakarta namun kasus penculikan Balita ini yang banyak menyita perhatian masyarakat Lokal.

Untuk Isu kedua yang dominannya masih Isu tentang kenaikan harga BBM yang dari hari ke hari makin hangat untuk di perbincangkan. Dari masyarakat kalangan bawah sampai kalangan atas di kota Yogyakarta ini sangat menolak tentang Isu kenaikan harga BBM tersebut. Menurut Info yang beredar bahwa ada beberapa SPBU di berbagai Daerah di kota Yogyakarta sudah menaikan harga BBM, Alasan pihak manajemen SPBU menaikkan harga BBM tersebut bahwa stok BBM untuk wilayah Kota Yogyakarta sedang kekurangan pasokan BBM maka ada beberapa SPBU yang menggunakan kesempatan ini untuk mencoba berperilaku curang dengan menaikkan harga BBM secara sepihak tanpa ada prosedur yang jelas dari pihak-pihak yang bersangkutan.

Dalam amatan saya, selama sepekan ini, ketiga media harian tersebut sudah cukup baik dalam memberitakan berbagai peristiwa dan informasi-informasi yang dimuat. Saya cukup mendapatkan Informasi-Informasi yang cukup aktual seputaran Kota Yogyakarta ini dengan banyak memuat Isu-Isu Lokal yang sedang hangat terjadi di wilayah Kota Yogyakarta ini. Semoga sistem seperti ini berjalan terus hingga masyarakat sadar betul akan keuntungan dari membaca media-media cetak harian lokal di wilayah Yogyakarta khususnya. [ID]

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Irvin Domi Setiawan biasa dipanggil Domi, tercatat sebagai mahasiswa tingkat akhir di Institut Seni Indonesia Yogyakarta. pemuda kelahiran 20 Maret ini, aktif di berbagai Komunitas yang ada di kota Yogyakarta, dan dia salah satu pendiri sekaligus Editor In Chief untuk Majalah Online www.areaxyz.com. sekarang ini dia juga berkontribusi dalam program pemantauan media berbasis komunitas sebagai pemantau perwakilan dari kota Yogyakarta.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //