Parental Guide (PG)

Oleh / pada 27 Februari 2012 / di Isu, Jember, Jawa Timur, Kota, Kriminal // Belum ada komentar

Parental Guide (PG). Sumber: Radar Jember

Radar Jember antara tanggal 20-26 februari 2012 senter memberitakan isu kriminal (39 % dari total berita). Terutama masalah perampokan yang masih marak di Jember. Dan lagi-lagi sampai hari ini, belum satupun pelaku yang tertangkap.

Isu dominan berikutnya adalah isu good governance (37% dari total berita). Isu transportasi dan pembebasan lahan untuk pembangunan double way di jalan Hayam Wuruk Jember. Tawar menawar berlangsung alot, dan mulai melunak di akhir pekan.

Isu perempuan dan/anak (20% dari total berita) masih berkutat pada kisah ayam abu-abu. Hari senin (20/2), Radar Jember mecantumkan tanda peringatan Parental Guide (PG) di pojok kanan atas kolom berita. Cuma hari senin. Radar Jember memakai kata Parental Guide (PG), bukan Bimbingan Orangtua (BO). Sekilas memang sederhana. Namun tak sesederhana itu sebenarnya. Radar Jember sepertinya mulai lupa dengan sekmen pembaca mereka yang kebanyakan dari kalangan menengah ke bawah. Radar Jember agak lalai menggunakan istilah. Tujuan mulia mereka mencantumkan tanda peringatan terancam gagal ditangkap pembaca.

Sementara itu, kondisi jemberpost.com lebih memprihatinkan lagi. Bahkan lebih parah dari minggu sebelumnya. Bagaimana mungkin sebuah portal berita online hanya memposting satu berita dalam satu minggu. Kacau sekali. Kalau sudah merasa tidak mampu merawat, mending ditutup saja.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //