Kasus kebakaran Kompleks Pertokoan Koppas Plaza Padang Pasar Raya di Kota Padang

Dari hasil Pemantauan saya pada media cetak atau Koran Padang Ekspres dan Serambi Pos, sejak tanggal 21-26 Februari 2012, isu Good Governance masih lebih dominan, begitu juga Kriminalitas hampir sama dominannya setelah isu Good Governance.

Walaupun isu Good Governance dan Kriminalitas lebih dominan di banding isu-isu lainnya, tetapi setiap hari beritanya berbeda-beda, sedangkan berita kasus kebakaran Kompleks Pertokoan Koppas Plaza Padang Pasar Raya yang terjadi di Kota Padang terus diberitakan hampir disetiap edisinya, tetapi ada kejanggalan pada beritanya, di mulai dari edisi Padang Ekspres, tanggal 21 februari 2012 Headline “kebakaran ini terjadi pada, selasa (21,2) sekitar pukul 00.00 WIB hari ini” tapi pada sambungan berita di halaman berikutnya, memberitakan bahwa “kebakaran yang terjadi sejak sekitar pukul 23.40 WIB itu belum berhasil dipadamkan hingga berita ini diturunkan hingga pukul 02.00 WIB tadi malam”. Edisi Padang Ekspres, tanggal 22 Februari  berita kebakaran ini juga menjadi headline, dalam edisi ini kabar kebakaran terjadi pada selasa (21/2),sedangkan pada edisi 23 Februari memberitakan bahwa Polresta Datangkan Tim Labfor Medan untuk mengungkapkan kepastian penyebab kebakaran yang menghanguskan 35 toko, Senin (20/2) lalu, dan dalam edisi 24 februari berita waktu kejadian kebakaran ini terjadi hari selasa (21/2). dan belum ada kejelasan penyebab terjadinya kebakaran dari setiap edisinya.

Pada pemantauan saya selama seminggu ini berita Kebakaran di Kompleks Pertokoan Koppas Plaza Padang Pasar Raya di Kota Padang, walaupun selalu menjadi Headline tetapi sangat disayangkan tidak ada kejelasan penyebab dan kapan terjadinya kebakaran tersebut, dan kesimpang siuran infomasi ini menjadi rumor dimasyarakat karena tidak ada kelanjutannya di edisi berikutnya,

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Chandra Zefry Airlangga bisa dipanggil Angga, merupakan seorang mahasiswa tingkat akhir di ISI Padang Panjang. pemuda kelahiran 20 January 1990 ini, aktif berkegitan di Komunitas Sarueh, yang sebelumnya juga pernah mengikuti workshop akumassa padang panjang yang diadakan oleh forum lenteng. sekarang ini dia juga berkontribusi dalam program pemantauan media berbasis komunitas sebagai pemantau perwakilan dari padang panjang sumatra barat.

Lihat semua tulisan

1 Komentar pada "Kasus kebakaran Kompleks Pertokoan Koppas Plaza Padang Pasar Raya di Kota Padang"

  1. bunga 27 Februari 2012 pukul 12:17 · Balas

    keep on writing dude!!good job :)

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //