NTB RAIH TRANSMIGRATION AWARD

(Dikutip dari Lombok Post edisi 4 dan 8 Desember 2012)

 

Hasil pemantaun dari 3 sampai 8 Desember 2012 terhadap kedua media lokal Lombok (Radar Lombok dan Lombok Post) isu good governance menempati isu yang tertingi yakni sebanyak 99,15 %, dan lingkungan hidup sebanyak 0,85 %  dari 117 total jumlah berita yang terpantau.

Kali ini isu yang terpantu pada kedua media tidak terlalu fokus pada suatu persoalan. Dari berita yang terpantau, hanya pada koran Lombok Post, yakni NTB Raih Transmigration Award. Namun pemberitannya keluar pada tanggal 4 dan 8 Desember 2012.

Satu lagi prestasi  yang diukir  Pemprov NTB. Penghargaan kali ini diperoleh karena dinilai berhasil dalam bidang transmigrasi. Anugerah  tertinggi  dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini akan diterima Gubernur NTB Dr M Zainul Majdi pekan depan. “NTB sangat peduli dengan transmigrasi, sangat layak  untuk memperoleh Transmigration Award 2012,” kata direktur Perencanaan Teknis pengembangan masyarakat dan Kawasan Kemenakertrans I Ir M Muljadi Moehsin kepada  Lombok Post, kemarin. (Lombok Post 4 Desember 2012)

Gubernur NTB Dr M Zainul Majdi menerima Transmigration Award 2012. Penghargaan tertinggi dari Menakertrans ini diraih karena pemprov NTB dinilai berhasil dalam Menjalankan Transmigrasi. Piagam Transmigration Awarrd 2012 diserahkan langsung Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muahimin Iskandar di Jakrta. Kabag Humas Pemprov NTB Tribudi P mengatakan, penghargaan tersebut merupakan bukti keberhasilan dari berbagai upaya yang telah dilakukan dalam menyukseskan program transmigrasi. Dan Pemprov akan terus berupaya agar kedepan program tersebut semakin bermanfaat bagi masyarakat. (Lombok Post 8 Desember 2012)

Pemberitaan yang terpantau dari 3 sampai dengan 8 Desember 2012 ada beberapa yang berita yang dalam satu hari pada kedua media (Radar Lombok dan Lombok Post) sama-sama diberitakan, judul mupun isi beritannya sama.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dilahirkan di Pemenang, Lombok Utara pada tanggal 31 Desember 1979. Ia adalah seorang wirausaha yang aktif dalam kegiatan di komunitas lokalnya, Komunitas Pasir Putih. Selain itu ia juga ambil bagian dalam kegiatan pemantauan media lokal berbasis komunitas bersama Forum Lenteng.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //