STOK BBM LOMBOK AMAN

 

(Dikutip dari Lomok Post edisi 28 November 2012)

 

Hasil pemantauan selama sepekan pada media lokal Lombok yakni Radar Lombok dan Lombok Post. Isu good governance masih menempati urutan teratas, yakni sebanyak 96,03 %, isu perempuan dan anak 0.79%, isu kriminal 1,59 %, dan lingkungan hidup sebanyak 1,59 %  dari 126 total jumlah berita yang terpantau. Berita tentang “Stok BBM Lombok Aman” selalu termuat dalam sepekan ini.

Stok bahan bakar minyak khususnya jenis premium untuk NTB aman higga akhir tahun. Masyarakat diminta jangan panik dan melakukan penimbunan. Sales Representatif Depo Pertamina Ampenan Galih Pradipto mengungkapkan, kuota BBM untuk NTB aman hingga akhir tahun ini. Dimana, kuota BBM khususnya premium masih tersedia dan tidak akan terjadi kelangkaan stok. “Estimasi kami kuota sampai akhir tahun untuk NTB aman,” kata Galih kepada Radar Lombok di ruang kerjanya, Selasa kemarin (27/11). (Radar Lombok 28 November 2012)

Meski secara nasional stok BBM bersubsidi, khususnya premium dipastikan akan habis 22 Desember, namun Terminal BBM Ampenan menjamin distribusi untuk Pulau Lombok tetap aman. “Tidak akan ada masalah untuk BBM subsidi. Permintaan tetap bisa dipenuhi,” kata Bagian Urusan Layanan Jual Pertamina, teminal BBM Ampenan, Edwin Noviansah kepada Lombok Post, kemarin. ( Lombok Post 28 November 2012)

Pemerintah Provinsi NTB menjamin ketersediaan BBM masih terpenuhi hingga  akhir Desember mendatang. “NTB mendapatkan kuota tambahan BBM sebesar 70 ribu kilo liter sehingga stok kebutuhan diperkirakan bisa terpenuhi hingga akhir tahun. Sehingga BBM jenis premium kita pastikan aman,” kata asisten II bidang ekonomi dan pembangunan  daerah Abbdul Haris. (Radar Lombok 29 November 2012

selain pemberitaan tentang “Stok BBM Lombok Aman”  masih banyak pemberitan tentang isu good governance yang lainnya. Namun, perberitaannya tidak termuat secara terus  menerus dalam sepekan.

Dari sekian banyak isu yang terpantau, sebagai masyarakat lokal saya tidak menemukan adanya perilaku media yang menyimpang dan penggunaan kata-kata yang berlebihan.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dilahirkan di Pemenang, Lombok Utara pada tanggal 31 Desember 1979. Ia adalah seorang wirausaha yang aktif dalam kegiatan di komunitas lokalnya, Komunitas Pasir Putih. Selain itu ia juga ambil bagian dalam kegiatan pemantauan media lokal berbasis komunitas bersama Forum Lenteng.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //