Calon Jamaah Haji Bisa Bernapas Lega

Calon Jamaah Haji Bisa Bernapas Lega

Calon Jamaah Haji Bisa Bernapas Lega

 

Masih sama seperti minggu-minggu sebelumnya, pemantauan Radar Jember 22 – 28 Oktober 2012 didominasi oleh isu Good Governance. Total isu yaitu 79% dari total berita. Isu  Good Governance lebih kepada dana Calon Jamaah Haji yang mulai dikembalikan.

Sedangkan isu Kriminalitas menjadi urutan kedua setelah Good Governance, yaitu 21% dari total berita. Untuk isu Lingkungan Hidup tidak muncul sama sekali. Begitu juga dengan isu HAM, dan Perempuan Dan/Anak

Menginjak pada dana Calon Jamaah Haji (CHJ) yang mulai dikembalikan. Lima CHJ dari 22 orang yang gagal berangkat mulai bernapas lega. Pasalnya, permintaan agar dana yang disetor senilai Rp 76 juta untuk ibadah haji sudah mulai dikembalikan. Sedangkan 17 CJH lainnya masih ingin ikut ibadah haji plus tahun depan.

KBIH Al Qadiri melalui Travel Isbir menjanjikan 22 Calon Jamaah Haji yang gagal berangkat ke tanah suci untuk berangkat pada tahun depan. Selain menjanjikan CJH yang gagal dengan fasilitas plus, Travel Isbir juga menjanjikan bonus umrah ke tanah suci pada 2013 mendatang.

Beralih pada berita tiket Kereta Api yang ludes terjual. Libur Idul Adha yang bertepatan dengan akhir pekan membuat masyarakat melakukan perjalanan dengan transportasi umum. Tak heran tiket KA untuk perjalanan 25 sampai 28 Oktober habis dipesan. PT KAI Daops IX Jember sudah menyiapkan tambahan gerbong sebanyak enam gerbong sebagai cadangan.

Sedangkan pada jemberpost.com, berita hanya dapat diakses pada tanggal 22 dan 26 Oktober 2012. Isu yang mendominasi masih pada isu Good Governance.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //