Distribusi e-KTP Kepada Masyarakat Jember

Oleh / pada 15 Oktober 2012 / di Good Governance, Isu, Jember, Jawa Timur, Kota // 1 Komentar

Distribusi e-KTP Kepada Masyarakat Jember

Distribusi e-KTP Kepada Masyarakat Jember

Masih sama seperti minggu-minggu sebelumnya, pemantauan Radar Jember 8 – 14 Oktober 2012 didominasi oleh isu Good Governance. Total isu yaitu 73% dari total berita. Isu  Good Governance lebih kepada distribusi e-KTP oleh Dipendukcapil kepada masyarakat Jember.

Sedangkan isu Kriminalitas menjadi urutan kedua setelah Good Governance, yaitu 24% dari total berita. Minggu ini isu Lingkungan Hidup menjadi urutan ketiga, yaitu 3% dari total berita. Untuk  isu HAM, Perempuan Dan/Anak minggu ini tidak muncul sama sekali.

Menginjak pada pemberitaan distribusi e-KTP. Dispendukcapil merencanakan mendistribusikan e-KTP ke seluruh kecamatan di Jember. Pengambilan e-KTP ini tidak boleh diwakilkan, Semua wajib datang ke kecamatan.

Masih pada distribusi e-KTP. Perekaman e-KTP di Jember mulai memasuki injury time. Dispendukcapil segera menyetop perekaman e-KTP di 31 kecamatan di Jember. Selanjutnya, operator akan memproses distribusi e-KTP kepada masyarakat. Saat proses pengambilan e-KTP dimulai, otomatis perekaman dihentikan. Pasalnya, server yang digunakan untuk perekaman dialihkan untuk distribusi.

Beralih pada isu Kriminalitas. Berita kriminal Radar Jember minggu ini mengenai buronan curanmor yang behasil ditangkap polisi, pembobolan uang Rp 50 juta di ruang administrasi keuangan dan umum PG Semboro. Selain itu juga kasus kakek berusia 60 tahun yang berjualan togel.

Sedangkan pada jemberpost.com, berita hanya dapat diakses pada tanggal 10 dan 11 Oktober 2012. Isu yang mendominasi masih pada isu Good Governance.

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

1 Komentar pada "Distribusi e-KTP Kepada Masyarakat Jember"

  1. HANIF 28 Desember 2012 pukul 13:16 · Balas

    Pak mohon pencerahan tentang E-KTP Jember
    yang dinamakan E-KTP setahu masyarakat adalah KTP yang ada chipnya seperti yang dipromosikan dimana-mana. kenapa setelah ibu saya menerima E-KTP dari Kecamatan kok hasilnya berbeda (tidak ada chipnya) hanya ada hologramnya. hologram kan hanya pembuktian bahwa ini asli atau palsu. lalu yang dinamakan elektronik itu mana pada KTP yang baru. saya kok mengira “ada udang dibalik batu, jangan-jangan …………”. saya kira anggaran yang diajukan sesuai dengan pembuatan E-KTP yang ada chipnya, tapi nyatanya hanya hologram, berbeda dengan yang ada di jakarta
    terima kasih

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //