Mengenal Lebih Dekat Tokoh-Tokoh Agama Islam di NTB

(Dikutif dari harian Lombok Post edisi 14 Agustus 2012)


Hasil  pemantauan 13 sampai dengan 16 Agustus 2012, isu good governance masih  menjadi perioritas kedua media lokal (Radar Lombok dan Lombok Post). Sebanyak 71 jumlah berita yang terpantau pada pekan ini terbagi dalam isu good governance sebanyak 95,77%, isu perempuan 1,41%, isu kriminal 1,41 %  dan isu lingkungan hidup 1,41 %.

Mengenal Lebih Dekat Tokoh-Tokoh Agama Islam di NTB menjadi berita yang selalu intens diberitakan setiap hari terutama pada Lombok Post. Dimana pada Lombok Post edisi 13. Menempuh pendidikan dalam bidang pemikiran Islam hingga jenjang tertinggi (S3) tidak membuat TGH DR L Muchsin Muhtar lupa kampung halaman. Di sela-sela profesi utamanya sebagai dosen IAIN Mataram, dia selalu pulang kampung menjadi juru dakwah di masyarakat.

Ustad H Najmul Akhyar dikenal sebagai seorang pendidik, muballigh dan politisi. Ketika  menjabat Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, jangkauan dakwahnya lebih luas. Bahkan lewat kebijakan politiknya, dia mencoba memperjuangkan pendidikan yang menekankan pada nilai-nilai agama, Lombok Post edisi 14 Agustus.

TGH Mujiburrahman memiliki cara tersendiri dalam melakukan syiar Islam. Selain berdakwah  secara lisan, pimpinan Pondok Pesantren Al Ra’isiyah, Sekarbela, Kota Mataram ini menuangkan  dakwahnya lewat tulisan, Lombok Post 15  Agustus 2012.

Selain sebagai pendakwah, tuan guru juga berperan dalam menciptakan keamanan dan kedamaian di tengah masyarakat. Hal itulah yang selama ini dilakukan TGH Abdul Hamid Faisal, Lombok Post 16 Agustus 2012.

Yang menjadi perhatian pemantau yakni pada pemberitaan kasus pembangunan gedung IAIN Mataram yang tak kunjung selesai menjadi berita yang tak pernah absen dalam pemberitaan kedua media.

Pada pemberitaan 13 sampai dengan 16 Agustus dari kedua madia lokal, pemantau tidak menemukan adanya perilaku media yang menyimpang.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dilahirkan di Pemenang, Lombok Utara pada tanggal 31 Desember 1979. Ia adalah seorang wirausaha yang aktif dalam kegiatan di komunitas lokalnya, Komunitas Pasir Putih. Selain itu ia juga ambil bagian dalam kegiatan pemantauan media lokal berbasis komunitas bersama Forum Lenteng.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //