Usainya Cuti Bersama, Beberapa PNS Masih Absen

Radar Jember - Sidak: Sekda Jember, Sugiarto, saat melakukan pemeriksaan di Kantor Dinas

Radar Jember – Sidak: Sekda Jember, Sugiarto, saat melakukan pemeriksaan di Kantor Dinas

Minggu ini, 21-26 Mei 2012, sebagian besar pemberitaan Radar Jember (RJ) masih didominasi isu good governance, yakni mencapai 89% dari total berita. Kali ini isu good governance disemarakkan dengan headline-headline Pilkada 2013 di beberapa kabupaten Jawa Timur, yaitu kabupaten Lumajang dan Bondowoso. Lumajang menjadi satu-satunya kabupaten atau kota di Jatim yang mampu memenangkan pasangan calon dari PDIP di Pilpres 2009. Sehingga lumrah, jika pasangan PDIP di Pilkada nantinya patut diperhitungkan. Sedangkan di Bondowoso, persiapan Pilkada 2013 masih menjadi tanda tanya karena partai-partai besar, seperti Golkar, PKB, dan PDIP belum menentukan calonnya.

Dari Jember sekitar, isu good governance masih memberitakan seputar suasana pasca lebaran. Diantaranya, hari pertama setelah cuti bersama, diketahui ada sekitar 44 PNS yang absen di kalangan karyawan Pemkab Jember. Ini diketahui dari sidak yang dilakukan Sekretaris Pemkab Jember ke beberapa kantor dinas. Sedangkan dari laporan operasi ketupat 2012, sejak tanggal 11 hingga 12 Agustus 2012, terjadi 33 kasus kecelakaan di jalan raya. Dari jumlah tersebut, sembilan orang meninggal dunia, 37 lainnya luka berat dan ringan.

Sementara itu, isu kriminal kembali berada di urutan kedua dengan 8% dari total berita yang dimuat. Isu kriminal masih memuat sejumlah berita terkait perampokan dan pelecehan seksual. Yang masih intens menjadi pemberitaan RJ sebelumnya adalah kasus perampokan toko emas Citra Jaya 2 di Wirolegi Kecamatan Pakusari pada 24 Maret 2011 lalu. Meski sudah membekuk tiga pelaku perampokan, polisi masih terus melakukan pengembangan kasus tersebut. Pada kasus lainnya, dalam dua hari lebaran tahun ini, dua rumah warga di Kecamatan Kaliwates yang di tinggal mudik lebaran dibobol kawanan pencuri.

Isu HAM berada di posisi ketiga dengan 3% dari keseluruhan berita. Isu HAM ini terkait dengan keberadaan komunitas masyarakat di sekitar Gunung Semeru, yaitu Laskar Semeru yang menjadi relawan. Komunitas ini sengaja dibentuk dengan tujuan mencegah dan menanggulagi bencana. Tim ini sering merogoh kocek dari saku sendiri dan menggalang dana dari anggota, juga kerap mencari pendanaan dari sponsor untuk memenuhi kebutuhan penanggulangan kebencanaan.

Sedangkan Jemberpost.com, pada minggu ini tidak menurunkan berita sama sekali.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //