Raperda, Masih Belum Menemui Titik Temu

 Raperda, Masih Belum Menemui Titik Temu


Raperda, Masih Belum Menemui Titik Temu

 

Pemantauan Radar Jember 16-22 Juli 2012 kali ini isu yamg mendominasi masih pada Good Governance. Total isu naik drastis, yaitu 86% dari total berita. Isu Kriminal masih menjadi urutan kedua setelah Good Governance, yaitu 14% dari total berita.

Minggu ini isu Lingkungan Hidup tidak muncul sama sekali. Begitu juga dengan isu HAM, Perempuan Dan/Anak.

Isu Good Governance kali ini lebih kepada berita Raperda Perlindungan Pasar Tradisional, Toko Modern, dan Pusat Perbelanjaan. Surat Bupati tidak mendapat tanggapan dari pimpinan DPRD mengenai PPT2MPP tersebut. Pimpinan parlemen berpendapat, substansi Raperda tetap sesuai dengan hasil pembahasan Pansus I DPRD bersama Pemkab.

Sedangkan beberapa ormas atau Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) mendukung langkah DPRD  yang membatasi ruang gerak minimarket berjejaring di Jember. Terlebih, semakin menjamurnya minimarket banyak pedagang pasar tradisional yang gulung tikar.

Sementara itu, perdebatan beberapa pasal yang tertuang dalam Raperda masih belum menemui titik terang antara eksekutif dan legislatif. Keduanya bersikukuh pada pendapatnya masing-masing. Legislatif bersikukuh tak mau merubah isi Raperda, sedangkan eksekutif menginginkan adanya perubahan dan penambahan beberapa pasal yang dinilai tidak pas.

Menginjak pada isu Kriminal. Isu Kriminal diisi oleh beberapa berita, diantaranya bajing loncat yang mulai marak, perampokan rumah warga, dan aksi pencurian. Kasus yang paling disorot adalah aksi bajing loncat yang menyatroni mobil angkutan barang. Salah satunya adalah mobil boks dengan nopol F 8803 D yang memuat komputer.

Beralih pada jemberpost.com. Berita hanya dapat diakses tiga kali, yaitu pada tanggal 17, 20, dan 22 Juli 2012. Isu yang mendominasi masih pada isu Good Governance.

 

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //