Konferensi Wilayah ke-XII Nahdhlatul Ulama Provinsi NTB

(Dikutip dari Radar Lombok 9 Juli 2012)

 

isu good governance yang terpantau pada minggu ini mencapai 93,33%. Isu kriminal 2,22 dan isu lingkungan hidup 4,44 dari 90 total jumlah  berita. Dari jumlah isu good vernance yang terpantau ada beberapa berita yang fokus pada satu persoalan.

Konferensi Wilayah ke-XII Nahdhlatul Ulama Provinsi NTB adalah isu good governance yang paling banyak dibahas pada minggu ini. Konferensi Wilayah ke-XII Nahdhlatul Ulama Provinsi NTB akan dimulai hari ini (9/7). Rencananya, Gubernur NTB TGH Dr. Zainul Majdi  akan membuka Konferwil yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 11` Juli mendatang di Ponpes Darunnajah Duman Kecamatan Lingsar Lombok Barat. Turut hadir ketua umum PBNU Dr KH Said Agil Siradj, MA. Ada empat figur-figur yang disebut-sebut akan mencalonkan diri sebagai ketua tahfidziah PW NU NTB. Drs. Nuruddin (Sekretaris Panitia Konferwil) menyebut keempatnya yakni Dr H Badrun, M.Pd, Dr TGH. Anwar MZ, TGH. Ahmad Taqiuddin Mansyur dan Drs. H. Sulaiman Hamid, SH, MH. “Keempat nama tersebut akan meramaikan bursa ketua PW NU NTB,” terangnya. (Radar Lombok 9 Juli).

Diharapkan dari ajang Konferwil XII NU NTB ini akan muncul gagasan dan sumbangan pemikiran tentang pentingnya peran NU sebagai organisasi sosial keagamaan bagi kemaslahatan ummat. Dalam pandangan tokoh NU NTB, TGH Ahmad Taqiuddin Mansyur, setidaknya pengurus NU NTB yang terpilih nantinya harus bisa membawa NU yang lebih sehat, signifikan dan berkelanjutan. ( Lombok  Post 9 Juli).

Selain itu isu good governance yang mengisi harian Radar Lombok dan Lombok Post yakni masalah Perayaan Hultah NWDI ke-77. Dimana, Pengurus Wilayah NW urung mendeklarasikan figure yang akan diusung sebagai calon gubernur NTB maupun calon bupati Lombok Timur, pada puncak peringatan Hultah NWDI ke-77 Anjani, Minggu kemarin (8/7). (Radar Lombok 9 Juli 2012).

Perayaan Hultah NWDI ke-77 sekaligus Haul ke 15 Almagfurullah maulanasyaikh TGKH M Zainuddin Abdul Majid di Anjani hari minggu kemarin (8/7) berlangsung meriah. Diperkirakan lebih dari 30 ribu warga dari berbagai daerah di Indonesia, tumpah di arena sekitar lima hektar yang merupakan lapangan Ponpes NW Anjani ini. Acara puncak perayaan Hultah kemarin, dihadiri tujuh ulama dari Makkah dan Madinah, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Prof Dr Nursaim MS, Ketua Umum Pusat Partai Grindra Prof H Suhardi, Bupati Lotim HM Sukiman Azmi, serta beberapa tamu kehormatan lainnya. (Radar Lombok 10 Juli 2012).

Batalnya deklarasi kandidat calon gubernur dan bupati Lotim yang akan diusung Nahdlatul Wathan pada pemilihan kepala daerah tahun 2013 mendatang, dinilai karena belum kompak dan solidnya pengurus NW dalam menentukan figur yang akan diusung pada (Radar Lombok 10 Juli 2012).

Dari hasil pemantauan pada minggu ini, isu yang terpantau yakni hanya berjumlah tiga isu dari lima katagori jumlah isu yang dipantau, diantaranya isu good governance, isu kriminal, dan isu lingkungan hidup.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dilahirkan di Pemenang, Lombok Utara pada tanggal 31 Desember 1979. Ia adalah seorang wirausaha yang aktif dalam kegiatan di komunitas lokalnya, Komunitas Pasir Putih. Selain itu ia juga ambil bagian dalam kegiatan pemantauan media lokal berbasis komunitas bersama Forum Lenteng.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //