Minimarket Berjejaring Dibatasi

minimarket (Radar Jember)

minimarket (Radar Jember)

Isu Good Governance (70 % dari total berita) masih saja mendominasi Radar Jember 4-6 Juni 2012. Isu Good Governance kali ini lebih kepada Minimarket berjejaring dan PPDB. Walaupun dalam minggu ini masih ada berita E-KTP.

Isu kriminal menjadi urutan kedua setelah Good Gevernance, yaitu 30 % dari total berita. Minggu ini isu HAM tidak muncul sama sekali. Begitu juga dengan Perempuan Dan/Anak dan isu Lingkungan Hidup.

Dalam pemberitaan tentang minimarket berjejaring di Jember, keberadaan minimarket harus dibatasi. Ini yang dikatakan Anang Murwanto, Anggota Pansus yang juga Ketua Komisi B DPRD Jember. Hal ini dilakukan agar minimarket berjejaring tidak mematikan perekonomian masyarakat kecil. Keberadaan minimarket berjejaring ini sempat diprotes oleh masyarakat karena dirasa kebablasan.

Protes ini tidak main-main. Mereka menyatakan perlu ada pembatasan terkait dengan keberadaan minimarket berjejaring tersebut. Pansus membatasi apabila yang sebelumnya beroperasi 24 jam, saat ini tidak diperbolehkan.

Masih pada minimarket berjejaring. Mahasiswa yang tergabung dalam Front Mahasiswa Peduli Rakyat (FMPR) dan KAMMI JemberĀ  memberikan dukungan kepada DPRD Jember yang membatasi ruang gerak minimarket di Jember. KAMMI Jember menegaskan dukungannya terhadap isi raperda yang melindungi pasar tradisional dan pengaturan pasar modern berjejaring.

Beralih pada berita Pendaftaran Peserta Bidik Baru (PPBD) di Jember. Dispendik Kabupaten Jember mempersiapkan pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru tingkat SMA dan SMK. Nantinya, Dispendik akan membentuk tim khusus untuk membuat soal untuk calon siswa tes masuk.

Lanjut pada berita E-KTP, perekaman data penduduk untuk E-KTP di Jember masih jauh. Hingga pukul 17.30, jumlah perekaman data E-KTP mencapai 500.979. Jumlah ini akan terus bertambah karena beberapa kecamatan belum mengirimkan datanya.

 

Sedangkan pada jemberpost.com, isu yang mucul dapat diakses empat kali pada tanggal 5, 6, 7 dan 9 Juni 2012. Isu yang mendominasi masih pada isu Good Governance.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //