POLITISI PARTAI ACEH KORBAN KEJAHATAN

Kasus kejahatan kembali meningkat dalam pantauan media lokal di Aceh. Pantauan yang dimulai dari tanggal 14-20 Mei 2012 memperoleh hasil dominan terhadap kasus kriminal yang berjumlah 46 kasus dari total keseluruhan isu yang dipantau sebanyak 79 berita.

Diantara kasus yang cukup mencuri perhatiaan adalah kasus bom yang terjadi di Meulaboh, Aceh Barat, yang menimpa rumah politisi Partai Aceh (PA), Rizwan MA, yang juga Ketua Komisi A DPRK Aceh Barat. Rumah Rizwan MA yang menjadi titik ledakan berada di Jalan Geurutee, Lorong Seulawah, Desa Kuta Padang, Meulaboh. Lokasi kejadian merupakan kawasan padat penduduk namun berada pada lintasan sepi lalu lintas, terutama pada malam hari.

Kamera CCTV (closed circuit television) yang terpasang di rumah Rizwan MA, politisi Partai Aceh (PA) di Meulaboh merekam detik-detik menjelang ledakan dahsyat pada Minggu (13/5) tengah malam sekitar pukul 00.10 WIB. Dalam rekaman terlihat dua orang menggunakan sepeda motor melintas di depan rumah korban dan tiga detik kemudian terjadi ledakan kuat, namun gambar tidak terlalu jelas. Sementara itu, aparat keamanan masih melacak pelaku pemeboman tersebut.

Kasus lainnya yang cukup menghebohkan adalah Kasus pemberondongan mobil CRV BK 1808 JW di kawasan Bireuen, Rabu (16/5) dini hari yang menewaskan Syukri alias Pang Kuek (35), Sekretaris Partai Aceh (PA) Lhokseumawe dan Cut Yetti (40), masih menyisakan sejumlah misteri. Dari salah seorang keluarga korban diperoleh informasi, menjelang musibah itu, dalam mobil CRV ada seorang penumpang lain yaitu Cut Miranda (20), namun perempuan 20-an tahun itu turun di Batee Iliek, 40 km menjelang lokasi kejadian.

Seperti diberitakan, mobil Honda CRV BK 1808 JW yang sudah dicat dengan gambar dan logo PA diberondong dengan senjata laras panjang di kawasan Desa Paya Rangkuluh, Kecamatan Kutablang, Bireuen, sekitar pukul 00.30 WIB, Rabu (16/5). Akibatnya, dua dari tiga penumpangnya tewas. Kasus yang sangat menghentak kader dan Pengurus PA tersebut sedang dalam pengusutan aparat kepolisian dari Polres Bireuen dibantu Polda Aceh.

Sementara kasus kejahtan lainnya adalah seputar pencurian yang makin meresahkan warga di seluruh Aceh. Beberapa waktu lalu heboh pencurian menggunakan mobil henis Avanza, sekarang sindikat pencurian sepeda motor, pengedar uang palsu, dan pencuri kambing dimana-mana.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Maina Sari, Lahir di Lambadeuk, Aceh Besar, 25 Agustus 1987. Lulusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN Ar-Raniry) Banda Aceh. Sekarang Aktif di Radio Flamboyant FM Banda Aceh dan Akumassa.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //