Radar Jember Juga Didominasi Aksi Penolakan Kenaikan BBM

Akas, menipu dan tertipu (Radar Jember)

Akas, menipu dan tertipu (Radar Jember)

Pada minggu ini (26 Maret – 1 April 2012), Radar Jember dan Jemberpost.com, seperti media-media yang lain juga didominasi oleh isu kenaikan BBM. Isu kriminal yang pada dua minggu sebelumnya mendominasi RJ kini tergeser oleh isu good governance, terutama sejumlah aksi dan dampak rencana kenaikan BBM.

Isu kriminal menurun menjadi hanya 41%, disusul isu lingkungan 8% dan perempuan dan/anak sejumlah 2%. Sementara isu good governance menepati posisi terbanyak sejumlah 49% dari total berita.

Jenis pemberitaan RJ menyangkut rencana kenaikan BBM juga beragam, mulai aksi turun jalan aliansi mahasiswa dan masyarakat, partai politik (kader PDIP) hingga dampak psikologis yang cukup hebat yang melanda Jember: sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah, Jember telah mengalami peningkatan konsumsi BBM sejumlah 10% dari total konsumsi yang biasanya dihabiskan. Dampak psikologis lain yang diberitakan RJ yakni fenemena pedagang bensin eceran yang berada pada posisi yang serba tak menentu.

Di isu kriminal, yang masih menyangkut isu BBM, minggu ini RJ tiga kali mengangkat perkembangan kasus pembelian solar bersubsidi dalam jumlah besar yang dilakukan oleh PO Akas III. Polisi sudah menetapkan dan menangkap tersangka pada kasus ini. Pada salah satu edisi, di mana kasus ini menjadi berita utama RJ, ada keterangan bahwa berita ini merupakan berita esklusif, yang menunjukan bahwa berita ini merupakan berita andalan RJ.

Salah satu berita kriminal yang sekali menjadi berita utama yakni berita pemakaman dua warga Jember yang diduga teroris, yang ditembak Densus 88 Mabes Polri di Bali.

Sementara untuk isu lingkungan masih diisi oleh ekspedisi Pulau Nusa Barong. Minggu ini RJ mengangkatnya lebih ‘personal’, dengan menampilkan sosok-sosok penting dalam upaya penyelamatan lingkungan, utamanya di Nusa Barong.

Jemberpost.com pada minggu ini lebih produktif dari biasanya. Semua berita yang diturunkan jemberpost.com perihal isu kenaikan BBM.

Permainan apalagi setelah politik BBM ya?

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Dengan gegap gempita, saya dilahirkan dengan nama Muhammad Qomarudin pada tahun 1988. lalu, akhir-akhir ini lebih akrab dengan nama como. tak pernah ada penjelasan untuk itu. sekarang intim di KBT (Kelompok Belajar Tikungan) sambil kerja sampingan sebagai mahasiswa di Universitas Jember

Lihat semua tulisan

1 Komentar pada "Radar Jember Juga Didominasi Aksi Penolakan Kenaikan BBM"

  1. Ernada 11 April 2012 pukul 19:21 · Balas

    Yang goblok itu yang nulis ini apa yang mana ya? hehe ;)

    msak…………. yg penting itu cuy bisa melakukan..

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //