Lagi, Pilkada Bikin Dag Dig Dug

Menurut pantauan yang saya lakukan di media lokal, tanggal 12 hingga 18 Maret 2012 ini, masih banyak kecurangan yang terjadi menjelang Pilkada Aceh 9 April mendatang. Masih banyak kampanye terselubung dan, yang paling mengejutkan,  berita tentang salah satu calon gubernur yang akan dipenjara gara-gara kampanye terselubung yang dilakukannya. Darni M Daud, dari jalur perseorangan, dituntut tiga bulan penjara karena ketahuan pernah berkampanye pada tanggal 1 Februari, 2012 di Lhokseumawe. Belum lagi, masalah teror untuk tim sukses (timses) yang juga tak kunjung berhenti.

Salah satu yang cukup gempar adalah kasus yang terjadi pada mobil milik tim sukses Irwandi-Muhyan. Mobil tersebut dirusak dan dibakar oleh orang yang belum diketahui identitasnya. Hal ini seolah mencoreng ikrar pilkada damai seluruh calon gebernur/wakil gubernur. Kasus ini terjadi di Desa Reungkam, Kecamatan Pirak Timu, Kabupaten Aceh Utara, NAD, pada Sabtu (17/3) sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Kondisi mobil jenis Avanza Nopol 918 Z yang dikendarai Timses Irwandi-Muhyan, M Saidi, mengalami kerusakan di bagian depan dan samping mobil.

Selain itu, isu good governance tetap jadi isu paling dominan yang diberitakan Harian Serambi Indonesia. Namun, disamping itu ada satu hal yang cukup menghebohkan juga terjadi di Banda Aceh, selain dari isu yang diberitakan di media lokal ini. Isu ini sempat pula diberitakan secara berkelanjutan di media harian Prohaba, yakni isu tentang kecelakaan yang menimpa Susilawati (29), seorang mahasiswi yang tewas tergilas truk Fuso bermuatan pasir, yang sempat menghebohkan warga Banda Aceh melalui pesan BBM. Ternyata, korban adalah mahasiswi aktif di Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Indonesia (AMIKI) Banda Aceh.

Mahasiswi asal bandung ini akhirnya dipulangkan ke kampung halamannya di Bandung, Jawa Barat, untuk dimakamkan disana. Kasus ini menjadi heboh lantaran korban tergilas kepalanya hingga remuk dan terlambat untuk dievakuasi karena padatnya lalu lintas. Akan tetapi, Dinas Perhubungan sudah mengeluarkan kebijakan untuk menangkap truk yang melewati lalu lintas kota sehingga hal yang seperti ini tidak terjadi lagi.

Be Sociable, Share!

Tentang Penulis

Maina Sari, Lahir di Lambadeuk, Aceh Besar, 25 Agustus 1987. Lulusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah Institut Agama Islam Negeri (IAIN Ar-Raniry) Banda Aceh. Sekarang Aktif di Radio Flamboyant FM Banda Aceh dan Akumassa.

Lihat semua tulisan

Tinggalkan Komentar

comm comm comm

www.akumassa.org adalah bagian dari program akumassa yang digagas oleh Forum Lenteng sebagai sebuah program pemberdayaan komunitas dengan berbagai media komunikasi, antara lain: video, teks, dan suara. akumassa memiliki strategi: penggerakan motivasi, memproduksi karya, pendokumentasian, berkelanjutan, pemberdayaan medium filem dan video, berbagi informasi serta merekam potensi lokal dengan cara berkolaborasi dengan komunitas dampingan.

akumassa:
Jl. Raya Lenteng Agung No.34 RT.007/RW.02
Lenteng Agung - Jakarta Selatan
DKI Jakarta 12610
Telp. (+6221) 78840373

www.akumassa.org // info@akumassa.org



© Agustus 2008 - 2012 ( akumassa )

// Forum Lenteng // Jurnal Footage // Dongeng Rangkas // Naga // Radio akumassa //